Sabtu, 01 April 2023

Apakah Pekerjaan & Tugas Menghentikan Anda Mencari Teman Baru?

 Apakah Pekerjaan & Tugas Menghentikan Anda Mencari Teman Baru?

Seberapa 'baik' Anda dalam menjalin pertemanan baru. Penelitian terbaru menemukan bahwa banyak dari kita (49%) terlalu sibuk untuk memikirkan upaya yang diperlukan untuk menjalin persahabatan baru dengan semua yang diperlukan CreativEvent.id. 63% mengatakan bahwa pekerjaan menghabiskan terlalu banyak waktu mereka, sementara 65% menyalahkan pekerjaan rumah

Kampanye untuk Mengakhiri Kesepian, dalam kemitraan dengan YouGov, telah mengungkapkan bahwa 54% orang dewasa Inggris merasa sudah sangat lama sejak mereka mendapatkan teman baru. Dengan kesepian menjadi masalah seperti itu, Anda akan berpikir bahwa menjalin pertemanan dan koneksi baru akan dilihat sebagai investasi yang berharga, lebih penting daripada pekerjaan dan pekerjaan rumah!

Lalu mengapa begitu banyak orang tampaknya segan melakukan apa yang diperlukan untuk menjalin hubungan baru? Apakah pekerjaan dan tugas benar-benar menjadi prioritas sehingga tidak ada waktu untuk fokus mengenal orang baru? Berusaha untuk tersenyum atau memulai percakapan yang dapat berkembang menjadi sesuatu yang lebih bermakna membutuhkan waktu, tenaga, dan mungkin uang, terutama jika sisi sosial meningkat. Apakah itu terlihat seperti kerja keras?

Survei menemukan bahwa 88% dari 2000 orang yang diwawancarai secara online merasa bahwa gerakan kecil, seperti saling tersenyum atau berbagi obrolan ringan di tempat umum, seperti di bus atau di toko, adalah cara yang berharga untuk mengatasi kesepian. Tentunya, interaksi manusia yang positif adalah awal untuk menjaga hubungan manusia tetap hidup. Mungkin gerakan sementara itu cukup untuk orang sibuk.

Tapi bagaimana kita mulai mendapatkan teman baru, terutama jika orang lain tidak terlalu menerima?

- Salah satu caranya adalah bertemu orang baru dalam situasi sosial yang santai. Jika kita tertarik pada aktivitas tertentu, seperti musik, olahraga, teater, mengapa tidak mencari grup lokal yang mengakomodasi minat tersebut. Di sana kita dapat bertemu orang-orang dengan minat yang sama dengan diri kita sendiri, lebih cenderung mempertahankan antusiasme kita dan seiring waktu mengenal orang dengan cukup baik. Persahabatan baru sering dibuat dalam lingkungan sosial yang santai.

- Jika kita sudah memiliki kalender sosial yang lengkap tetapi tidak terlalu menginspirasi kita, mungkinkah ini saatnya untuk membersihkan beberapa teman kita ke posisi yang kurang menonjol? Mungkin ada teman sejak kecil, masa sekolah, sejak anak-anak kecil, lingkungan lama kita, dan kita mungkin tetap berhubungan, bertemu secara teratur selama bertahun-tahun. Jika mereka sekarang telah menjadi kewajiban rutin daripada kesenangan mengapa tidak memulai dengan menjadi kurang tersedia, atau menggabungkan pertemuan itu menjadi lebih banyak undangan kelompok, membuat mereka lebih santai dan menyenangkan sambil meluangkan waktu. Dengan begitu, Anda berhasil membuat ruang di buku harian Anda untuk cara-cara baru menghabiskan waktu luang Anda.

- Banyak orang berteman melalui pekerjaan. Pekerjaan bersama mungkin tidak cukup untuk mempertahankan persahabatan seumur hidup, tetapi sering kali cukup bagi orang untuk berbagi kesenangan, waktu yang menarik bersama, dan sering memberikan banyak kesamaan untuk diskusi. Anda dapat mengembangkan hubungan dengan menyarankan kopi sepulang kerja atau dengan mencari tahu apa yang terjadi secara lokal dan mengadakan acara sosial untuk beberapa kolega Anda.

- Demikian pula anak-anak dapat mempertemukan orang tua, baik melalui acara sekolah, PTA maupun mengobrol di gerbang sekolah. Momen-momen kecil yang berhubungan itu secara bertahap dapat menjadi lebih bermakna dan menambah nilai nyata dalam hidup kita. Teman mendorong kita untuk bersosialisasi, memotivasi kita untuk berusaha lebih keras untuk menjaga diri kita sendiri, memberi kita nasihat jika kita bergumul dengan sesuatu yang mereka kenal. Seberapa sering kita meminta rekomendasi teman kita? Ada baiknya dirujuk ke pedagang yang sudah teruji dan teruji saat kita membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar